Simak! Cara Cetak QRIS di Aplikasi indibizPAY

Kategori
indibizPAY
Dipublish Pada
August 9, 2023
Simak! Cara Cetak QRIS di Aplikasi indibizPAY

Cetak QRIS kini sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha atau bisnis guna memperlancar proses transaksi yang sedang berlangsung. Lalu apa itu QRIS? dan bagaimana Cara Cetak QRIS? Simak ulasan berikut ini!

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah sistem pembayaran non-tunai yang menggunakan kode QR sebagai media transaksinya. QRIS diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2019 sebagai salah satu upaya untuk mendorong inklusi keuangan dan digitalisasi ekonomi.

Dengan QRIS, pelaku usaha dapat menerima pembayaran digital non-tunai dari berbagai aplikasi dompet digital, tidak kerepotan dalam mencari uang kembalian, dan dapat mengantisipasi peredaran uang palsu. Oleh karena itu, para pelaku usaha perlu mencoba fitur Cetak QRIS dari indibizPAY untuk kemudahan dalam proses bertransaksi.

Apa itu indibizPAY?

indibizPAY adalah aplikasi keuangan digital untuk usaha di Indonesia yang memiliki fitur utama pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), top up dan tagihan Payment Point Online Banking (PPOB), dan pencatatan transaksi (Kasir). indibizPAY dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, (TELKOM).

Apa itu fitur Cetak QRIS indibizPAY?

Cara Cetak QRIS
Sumber Gambar: shisuka from Canva

Fitur Cetak QRIS indibizPAY adalah fitur penunjang yang memungkinkan Anda dapat mencetak QRIS secara fisik yang nantinya dapat dipasang di etalase Usaha Anda. Fitur ini bisa digunakan apabila Anda telah melakukan upgrade akun melalui aplikasi indibizPAY.

Berikut beberapa keunggulan Fitur Cetak QRIS, antara lain

Harga Terjangkau

Harga Cetak QRIS di aplikasi indibizPAY sangat terjangkau mulai dari Rp20.000 untuk Cetak QRIS dalam bentuk Sticker, dan Rp40.000 untuk Cetak QRIS dalam bentuk Acrylic.

Mudah

Cara Cetak QRIS di indibizPAY sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi indibizPAY di Google Play Store atau website https://app.indibizpay.id/login bagi pengguna iOS, lalu mendaftar sebagai pengguna, melakukan upgrade akun, dan terakhir menggunakan fitur Cetak QRIS di aplikasi indibizPAY.

Praktis

Anda hanya perlu memasang QRIS yang sudah dicetak di etalase Usaha Anda untuk menerima pembayaran non tunai.

Fleksibel

QRIS yang telah dicetak dan dipasang di etalase dapat menerima pembayaran non tunai dari aplikasi dompet digital atau e-wallet manapun.

Efisien

Dengan QRIS yang sudah dicetak proses pembayaran non tunai tidak akan memakan waktu yang lama.

Bagaimana cara menggunakan fitur Cetak QRIS di aplikasi indibizPAY?

Berikut adalah langkah-langkah Cara Cetak QRIS indibizPAY:

  1. Buka aplikasi indibizPAY di smartphone Anda.
  2. Melakukan upgrade akun (bagi Anda yang belum memiliki QRIS indibizPAY).
  3. Pilih menu Cetak QRIS di pada halaman beranda.
  4. Klik tombol “Mulai” untuk melakukan Cetak QRIS.
  5. Pilih pilihan Cetak QRIS sesuai dengan kebutuhan Anda, bisa dalam bentuk Sticker atau Acrylic, lalu klik logo “+” dan klik “Selanjutnya”.
  6. Masukan Metode Pembayaran yang ingin Anda pilih (Saldo Modal Usaha atau Saldo Pendapatan).
  7. Masukan Alamat Pengiriman (Nama, No. HP, dan Detail Alamat Lainnya).
  8. Masukan Voucher (Apabila ada).
  9. Lalu klik “Bayar”.
  10. QRIS akan dicetak dan diproses oleh tim indibizPAY lalu dikirimkan ke alamat Anda apabila sudah selesai dicetak
  11. Info mengenai Status Pengiriman dan Resi dapat Anda cek langsung melalui aplikasi.

Berikut Detail Produk Cetak QRIS di aplikasi indibizPAY

QRIS Sticker
QRIS Sticker

QRIS Acrylic
QRIS Acrylic

Kesimpulan

Fitur Cetak QRIS indibizPAY adalah fitur penunjang yang memungkinkan Anda dapat mencetak QRIS secara fisik yang nantinya dapat dipasang di etalase Usaha Anda. Fitur ini memiliki beberapa manfaat antara lain dapat menerima pembayaran digital non-tunai dari berbagai aplikasi dompet digital, membuat Anda tidak akan kerepotan dalam mencari uang kembalian, dan dapat mengantisipasi peredaran uang palsu.

Dengan fitur Cetak QRIS, akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi non tunai dengan pelanggan, mengefisienkan waktu ketika menerima pembayaran, dan sangat praktis untuk digunakan pada etalase Usaha Anda.

Cara cetak QRIS di indibizPAY sangat mudah dan cepat. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi indibizPAY dan gunakan fitur Cetak QRIS sekarang juga. Jadikan bisnis Anda lebih efektif dan efisien dengan indibizPAY.